USAI TUTUP DIKMABA TNI AD, PANGDAM XVII/CENDERAWASIH BERI PENGARAHAN KEPADA PRAJURIT DAN PERSIT RINDAM

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., secara langsung memimpin upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI-AD TA 2021 (OV) TA 2022, bertempat di Lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih, Jum’at (11/02).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H. dalam keterangannya.

Selanjutnya saat memimpin kegiatan tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan selamat dan sukses kepada mantan Prajurit Siswa yang baru saja disumpah dan dilantik menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat dengan Pangkat Sersan Dua.

“Pendidikan ini bertujuan untuk membentuk calon Bintara agar menjadi Bintara TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku, pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan golongan Bintara,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih.

Selanjutnya Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., menegaskan agar jangan berpuas diri dengan apa yang telah dimiliki saat ini, tetapi asah dan tingkatkan kemampuan untuk melaksanakan pendidikan lanjutan ke tahap II sesuai dengan kecabangan masing-masing. Siapkan fisik, budayakan belajar dan berlatih serta tumbuhkan sikap pantang menyerah.

“Ingat pengabdian yang telah kalian pilih merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, karena kesempatan untuk mengabdi melalui TNI AD tidak dapat diraih oleh setiap orang melainkan hanya pemuda-pemuda terpilih. Tetapi dengan semua itu jangan membuat kalian sombong dan lupa diri terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitar. Justru dituntut untuk semakin dekat dengan rakyat, peduli terhadap kesulitan rakyat dan selalu siap membantu rakyat,” tegas Pangdam.

Diakhir amanatnya Pangdam XVII/Cenderawasih berpesan agar senantiasa berinovasi dan mengembangkan inisiatif dalam setiap kegiatan serta menghadapi semua persoalan dengan kepercayaan diri yang kuat.

“Tingkatkan semangat, motivasi, disiplin, jiwa korsa serta tekad yang bulat untuk menjadi prajurit yang profesional, sehingga TNI AD akan semakin handal dan solid. Jadilah Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat yang senantiasa dibanggakan, didambakan dan dicintai rakyat dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan Negara,” tutup Pangdam XVII/Cenderawasih.

Sementara itu, usai menutup pendidikan tahap I Bintara TNI-AD, Pangdam XVII/Cenderawasih juga memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit Rindam XVII/Cenderawasih.

Dalam arahannya Pangdam XVII/Cenderawasih ingin mewujudkan Kodam XVII/Cenderawasih yang profesional dilandasi loyalitas dan disiplin yang tinggi serta dicintai rakyat guna mewujudkan perdamaian dan keamanan di Tanah Papua.

“Untuk mewujudkan hal tersebut Para Prajurit harus profesional dan disiplin dalam setiap pelaksanaan tugas serta menjadi sahabat yang dicintai rakyat melalui aktivitas partisipatif kolaboratif dan menjadi solusi mengatasi kesulitan masyarakat,” ucap Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Disamping itu dalam setiap kegiatan harus mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditentukan, mencegah pelanggaran dengan meningkatkan disiplin Prajurit, tingkatkan selalu kemampuan diri sehingga profesional sebagai Pelatih dan Gumil, serta senantiasa menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di sekitar satuan,” tambah Pangdam XVII/Cenderawasih.

Sementara kepada ibu-ibu Persit, Pangdam XVII/Cenderawasih meminta agar menjadi pendamping suami yang selalu menjaga kehormatan keluarga, menjadikan keluarga sebagai prioritas, menjaga kesehatan diri dan keluarga dan senantiasa memperhatikan tata cara berkomunikasi di lingkungan masyarakat dan juga media sosial.

Dalam rangkaian kegiatan di Rindam XVII/Cenderawasih, Pangdam dan Ny. Erni Teguh Muji Angkasa menyempatkan melaksanakan penanaman pohon.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …