VAKSINASI COVID-19 TAHAP II KODIM MIMIKA MASUKI HARI KETIGA

Timika – Vaksinasi Covid-19 anggota Kodim 1710/Mimika saat ini memasuki hari ketiga dimana pelaksanaan vaksinasi masih dilaksanakan di Rumkitban Timika, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Rabu (24/03/2021).

Vaksinasi hari ketiga ini diikuti oleh sekitar 40 orang anggota Kodim 1710/Mimika selain itu terdapat juga anggota dari beberapa satuan TNI lainnya.

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya bersama Pasiops mengawasi kembali kegiatan ini, mengatakan bahwa hari ini merupakan hari ketiga vaksinasi Covid-19 tahap kedua, pemberian vaksinasi dilakukan secara bergelombang untuk mengurangi kerumunan.

“Pemberian dosis vaksinasi tahap kedua ini dilaksanakan tepat 2 minggu setelah pemberian vaksin pada tahap pertama sehingga diharapkan dosis yang diberikan bisa tepat guna untuk menangkal penyebaran virus Corona,”Jelas Dandim Mimika.

Dandim Letkol Inf Yoga menambahkan bahwa pola pemberian vaksin dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika sesuai prosedur yang sudah ditetapkan. Dimana dalam pelaksanaannya setiap prajurit harus melalui tahap pendaftaran, skrining, vaksinasi dan pencatatan selanjutnya dilakukan observasi selama 30 menit.

“Hingga saat ini tidak ada keluhan yang dirasakan oleh anggota Kodim 1710/Mimika setelah melaksanakan vaksinasi Covid-19 dan hal ini membuktikan bahwa vaksin Covid-19 aman untuk digunakan,” tutup Letkol Inf Yoga.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …