VAKSINASI TAHAP 2 TERUS BERLANGSUNG, NAKES BERSAMA BABINSA KEPI BERSINERGI

Kepi – Bertempat di Kantor Kampung Thogom Patu Distrik Passue Kabupaten Mappi, Babinsa Koramil 1707-07/Kepi Serda Khoirul Anam melaksanakan pendampingan dan membantu petugas kesehatan Puskesmas Kotiak dalam melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Kampung Thogom Patu, Kamis (03/03/2022).

Disela-sela kegiatan tersebut Babinsa Serda Khoirul Anam mengatakan bahwa pendampingan yang dilakukannya bertujuan untuk membantu memperlancar pelaksanaan vaksin dan berharap dengan waktu yang ada dapat dimanfaatkan masyarakat setempat secara maksimal untuk mengikuti vaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan petugas kesehatan Puskesmas Kotiak tersebut dilaksanakan oleh 5 orang tenaga medis diantaranya Frida Merta Mende Amd.Kep., Olivia Rangking Amd.Kep., Jonatan Womu Amd.Kep. dan Novita Santi Paledung Amd.Kep serta Katini Pusung Amd.Kep,” ungkap Serda Khoirul Anam.

Setelah melalui tahapan pemeriksaan seperti tensi dan riwayat penyakit vakisinasi Covid-19 tahap 2 jenis Sinovac tersebut diikuti sebanyak 76 orang masyarakat laki-laki dan perempuan dari Kampung Thogom Patu.

Selanjutnya Babinsa Serda Khoirul Anam menambahkan, Masyarakat Kampung Thogom Patu sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Sebab sebelumnya sudah menerima penyuluhan dari petugas kesehatan bahwa vaksin yang diberikan benar-benar aman dan halal serta apabila seseorang sudah divaksin dan terpapar Covid-19 maka tidak akan mengalami sakit berat,” tutup Babinsa.

Otentifikasi: Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …