Wadanramil 1707-16/Sota Hadiri Kegiatan Re-Akreditasi Puskesmas Setempat

Merauke ~ Bertempat di Puskesmas Sota, Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Wadanramil 1707-16/Sota Kapten Inf Rony K. Retraubun bersama Babinsa menghadiri kegiatan Re-Akreditasi Puskesmas Sota oleh Tim Surveyor Lembaga Penyelenggaraan Akreditasi Pelayanan Kesehatan Paripurna (LPA-PKP), Rabu (13/12/2023).

Wadan Ramil 1707-16/Sota Kapten Inf Rony K. Retraubun mengatakan bahwa tujuan dilakukannya survei Re-Akreditasi agar Puskesmas menerapkan prinsip peningkatan mutu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Akreditasi merupakan pengakuan dengan menilai mutu Puskesmas Sota yang relevan dengan pelayanan yang di lakukan berdasarkan hak-hak bagi tenaga medis dan pasien serta perlengkapan yang ada di Puskesmas Sota,” ujar Danramil.

Dikesempatan yang sama, Ibu Nurmin mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kab. Merauke menyampaikan terimakasih kepada instansi yang telah menghadiri kegiatan Akreditasi dan diharapkan anggota Puskesmas selalu semangat dalam meningkatkan kinerja dan mengikuti kegiatan tersebut dengan baik.

“Kegiatan ini memaparkan jumlah Nakes yang berdinas di Puskesmas Sota, jumlah Alkes dan kendaraan ambulan, jumlah dan keadaan bangunan, kasus penyakit, Posyandu, pemeriksaan ibu-ibu hamil, serta penanganan penyakit yang ada di wilayah Distrik Sota,” pungkasnya.

Nampak hadir dalam kegiatan survei Re-Akreditasi Puskesmas Sota Dokter Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 726/TML Lettu Ckm dr. Rido Widodo, Kapolsek Sota Ipda Yustus Maudul dan Tim Surveyor Bapak George Apsolom Sisau, SKM. M.Kes.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …