Home / Post / Berita / Wadanramil 1711-02/MDT Adakan Binter Dengan Warga

Wadanramil 1711-02/MDT Adakan Binter Dengan Warga

Boven Digoel ~ Wadan ramil 1711-02/MDT Lettu Inf Yohanes Koromat beserta dua orang anggota Babinsa mengadakan kegiatan Binter terhadap masyarakat binaan dengan menghadiri acara peresmian balai kampung Ogenetan Distrik Iniyandit Kab.Boven Digoel, Sabtu 09/02/2019.

Dalam peresmian balai kampung tersebut tampak dihadiri oleh Kadistrik Iniyandit (Yan Korwa, S.pd), Wadan ramil 1711-02/MDT (Lettu Inf Y.Koromat), dan aparat kampung se distrik Iniyandit serta masyarakat kampung Ogenetan.

Warga memang sangat memerlukan suatu tempat berkumpul guna membahas berbagai macam permasalahan serta persoalan yang menyangkut kegiatan orang banyak. Sehingga Pemerintahan Distrik Iniyandit memfasilitasi keinginan warganya tersebut dengan membangun balai kampung

Dalam kesempatan tersebut Bpk.Yan Korwa S.pd selaku Kepala Distrik berharap dengan dibangunnya balai kampung ini bisa meningkatkan warganya untuk selalu berkumpul dalam bermusyawarah, sesaikan setiap persoalan yang ada dengan musyawarah mufakat agar bisa memberi nilai positif bagi masyarakat itu sendiri sehingga toleransi terhadap sesama warga dapat terjaga”, jelas Kadistrik.

Pada kesempatan itu juga diadakan penyerahan kunci kepada ketua Linmas Kp.Ogenetan serta penandatanganan naskah serah terima balai kampung dan pengguntingan pita sebagai tanda balai kampung tersebut telah resmi dibuka dan dapat digunakan.

Kegiatan tersebut ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Pendeta Gereja Kristen Iniyandit, ini semua merupakan wujud rasa syukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa yang memudahkan dalam pembangunan balai Kampung sehingga nanti diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang menggunakanya.

Kegiatan Binter yang dilakuakan oleh Wadanramil beserta Babinsanya merupakan suatu kegiatan nyata yang diharapkan dapat meningkatkan hubungan baik, bersinergitas dengan seluruh komponen masyarakat dan yang paling penting dapat mengetahui setiap perkembangan yang ada diwilayah binaan.

About redaksi