Wadanramil Bersama Babinsa Numfor Ajak Masyarakat Membuka Lahan Untuk Ketahanan Pangan

Biak ~ Wadanramil 1708-05/Numfor Letda Inf James Rumbiak bersama Babinsa dan masyarakat bergotong-royong membuka lahan pertanian untuk di tanami tanaman pangan bertempat di Kampung Yenburwo, Distrik Numfor Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu (20/1/2024).

Wadanramil 1708-05/Numfor Letda Inf James Rumbiak menyampaikan program pemanfaatan lahan kosong ini merupakan perintah dari komando atas yang bertujuan untuk penguatan ketahanan pangan bagi masyarakat di wilayah binaan.

“Dengan kehadiran kami ditengah-tengah warga, diharapkan dapat memotivasi dan memberikan semangat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan melalui cara memperluas lahan pertanian diwilayah binaan,” ujar Letda Inf James Rumbiak.

Lanjutnya, kegiatan membuka lahan tidur adalah tempat awal di mana untuk menyiapkan lahan yang nantinya akan di tanami tanaman yang dapat menunjang ketahanan pangan di wilayah binaan.

“Untuk mensukseskan program ketahanan pangan, Babinsa wajib mendampingi petani di daerah binaannya. Selain itu juga mempererat silaturahmi dengan masyarakat agar terjalin hubungan yang humanis dan kekeluargaan,” imbuhnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Peduli Kesulitan Sekitar, Babinsa 1709-01/Yapen Selatan Bantu Warga Sekap Kayu

Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Koptu Aan Kurniawan dan Praka Romelus Karowa membantu salah …