Home / Post / Berita / Wadanramil Dan Babinsa Tinjau Kondisi Petani Cacao

Wadanramil Dan Babinsa Tinjau Kondisi Petani Cacao

Keerom – Wadanramil Arso Lettu Inf Jupri Alrasyid dan 3 orang anggota melaksanakan komonikasi sosial di kampung Batik BioBiasi, Distrik Arso, Kabupaten Keerom. Sabtu (31/9)

Dalam kesempatan kali ini Wadanramil dan Babinsa melaksanakan komsos dan memantau perkembangan tanaman Cacao (Coklat) yang di ketuai oleh Bapak Sudirman Salama.

“Umur Cacao mulai penanaman sampai saat ini 2 bulan 1 minggu dan kendala yang kami alami yaitu tanaman kakao mengalami kerusakan pada daunnya yang berlubang karena dimakan hama. Hama menyerang cacao pada saat malam hari dan kami belum berani menyemprot dengan pestisida khawatir tanaman Cacao yang masih berumur sangat muda malah mati”, ungkap Bapak Sudi.

Wadanramil dan Babinsa memberikan semangat dan menyampaikan kepada para petani akan meneruskan keluhan dan kendala yang dihadapi ke dinas terkait agar dapat segera mendapat jalan keluar untuk permasalahant ersebut.

Kelompok tani cacao yang dipimpin Bapak Sudi sangat berterimakasih kepada anggota Koramil yang telah berkunjung dan memberikan motivasi-motivasi. (Prod/Cen)

About admincen