Home / Post / Berita / Wadanramil Supiori Utara Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Dan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD

Wadanramil Supiori Utara Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Dan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD

Supiori – Dalam rangka membentengi generasi muda agar cinta terhadap negara dan bangsa dapat dilakukan dengan berbagai cara, baik itu dalam organisasi sekolah maupun kegiatan yang lain, maka dari itu Wadanramil 1708-06/Supiori Utara Kapten Inf Irianto Mulyadi dibantu oleh Bati TUUD Serka Hasnun memberikan materi kebangsaan kepada siswa siswi kelas III di SMU Negeri I Desa Yenggarbun Distrik Supiori Utara,  Jumat (8/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut Wadanramil 1708-06/Supiori Utara Kapten Inf Irianto Mulyadi memaparkan tentang Pancasila dan Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an serta tiga unsur pokok Wasbang yaitu Rasa Kebangsaan, Paham Kebangsaan, dan Semangat Kebangsaan.

“Rasa Kebangsaan merupakan wujud dari Sumpah Pemuda yang menyatukan tekad menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani diantara negara-negara di dunia.

Paham Kebangsaan merupakan komitmen bersama yang benar-benar dilandasi semangat kebersamaan, senasib, dan sepenanggungan.

Sedangkan Semangat Kebangsaan merupakan perpaduan antara rasa dan semangat kebangsaan yang terpancar dari kualitas dan ketangguhan bangsa dalam menghadapi ancaman,” paparnya.

Wadanramil juga menyinggung bahaya Narkoba, seks bebas/pornografi, terorisme, aliran sesat, dan kekerasan/perkelahian yang kian marak di kalangan generasi muda saat ini. Ia juga menyampaikan tentang tren perang saat ini, yaitu Proxy War.

Pada kesempatan itu pula Kapten Inf Irianto Mulyadi memaparkan dan mensosialisasikan tentang tata cara penerimaan untuk menjadi anggota TNI AD.

Serka Hasnun menambahkan tentang persyaratan mendaftar menjadi prajurit TNI AD secara panjang lebar, apabila para siswa ke depannya berminat menjadi prajurit TNI AD di persilakan datang ke Koramil Supiori Utara,  Wadanramil beserta anggota Koramil akan membantu membimbingnya.

Bapak Agustinus Mayor selaku kepala sekolah SMU Negeri I Yenggarbun mengucapkan banyak terima kasih  kepada Koramil Supiori Utara khusunya Wadanramil Supiori Utara karena sudah berkenan untuk ikut serta memberikan materi Wasbang yang memang sangat diperlukan serta pemberian gambaran untuk menjadi prajurit TNI AD.(Prd/cen)

About redaksi