Wakili Dandim, Pasilog Kodim 1709/Yawa Hadiri Ibadah HUT Pelanaran Injil Ke-169 Di Yapen

Berlokasi di di lapangan Alun-alun Trikora Serui, Jl. Bhayangkara, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Pasilog Kodim 1709/Yawa Kapten inf Albertus Ansanai mewakili Komandan Kodim menghadiri Ibadah perayaan HUT pekabaran Injil ke-169, Senin (5/2/2024).

Dalam ibadah yang dipimpin oleh Ibu Pdt. Deasy Elen Souhuwat, turut hadir AKBP Herzoni Saragi, S.I.K, M.H (Kapolres Kep. Yapen), Erny Reny Tania, S.IP (Sekda Kab. Kep. Yapen), Heri arung Boro,S.H. (Kasi Intelejen Kejaksaan Negri Kab. Kep. Yapen) ,Toni Tesar S.Sos. (Calon Anggota Legislatif DPR RI), Oktavianus Ayorbaba, S.sos, M.Si (Asisten II Kab. Kep. Yapen), Para Ketua Paguyupan, keluarga jemaat se-klasis Kab. Kep. Yapen, serta seluruh kemaat GKI Yapen.

Ibadah perayaan HUT pekabaran Injil Ke-169 di wilayah Kepulauan Yapen kali ini dengan tema Kasih Kristus Menggerakkan Kemandirian Gereja, Mewujudkan Keadilan, Perdamaian dan Pesejahteraan.

Pj. Bupati yang di wakili oleh Erny R. Tania, S.IP, Sekda Kab. Kep. Yapen dalam sambutannya mengatakan atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Daerah, mengucapkan selamat merayakan hari ulang tahun pekabaran Injil yang ke-169 kepada jemaat tuhan dari berbagai denominasi gereja yang ada di kabupaten kepulauan yapen.

“Saya mengajak, marilah kita jadikan momentum bersejarah ini sebagai pemacu semangat, loyalitas dan ketekunan kita untuk mewartakan dan melaksanakannya, karena Injil merupakan kekuatan Allah yang mendamaikan dan menyelamatkan, pembangunan dan segala yang telah dicapai dan kita nikmati saat ini di tanah Papua,” ucapnya.

Diakhir rangkaian ibadah, Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol inf Baskoro Wijaya Atmato, S.E., yang di wakili oleh Pasilog juga turut menambahkan marilah kita semua, seluruh lapisan masyarakat yang hadir saat ini, untuk mewujudkan momen ke-169 tahun pekabaran dan peringatan masuknya Injil di tanah Papua ini.

“Mari kita membangun jiwa yang terang, sikap yang optimis, pikiran yang positif serta semangat yang kuat untuk membangun pemberdayaan, mewujudkan

Keadilan, perdamaian dan kesejahteraan di tanah Papua,” tambah Pasilog.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada peserta lomba vocal group dan karnaval dalam rangka menyambut HUT pekabaran Injil Ke-169 di tanah Papua yang di serahkan oleh seluruh Muspida dan tamu undangan yang hadir.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …