Home / Post / Berita / Waktu Istirahat Jadi Momen Kebersamaan Satgas TMMD Dengan Warga Mandiri Jaya

Waktu Istirahat Jadi Momen Kebersamaan Satgas TMMD Dengan Warga Mandiri Jaya

Timika – Kebersamaan dan kekompakan anggota satgas TMMD ke-105 Kodim 1710/Mimika dengan warga masyarakat Kampung Mandiri Jaya Distrik Wania Kab. Mimika terlihat tidak hanya pada saat berkerja dilapangan saja namun terlihat juga saat jeda waktu Ishoma maupun saat selesai kegiatan dengan kegiatan Komsos dengan masyarakat melalui olah raga bersama, anjangsana atau silaturahmi bahkan saat makanpun terlihat kompak dan bersama-sama, Jum’at (12/07/2019).

Serka Didik Bintoro (Bati Bhakti TNI Kodim 1710/Mimika) mengatakan bahwa anggota Satgas TMMD sampai dengan hari ketiga selalu terlihat akrab dengan masyakarat baik saat makan siang bersama maupun usai bekerja dengan melaksanakan olah raga volly, menurutnya hal ini memang selalu disampaikan saat apel pagi sebelum mulai bekerja bahwa disela-sela kesibukan dalam pekerjaan yang dilaksanakan Pasiter Kodim 1710/Mimika memerintahkan agar anggota Satgas TMMD harus selalu berbaur kepada warga sekitar dalam bentuk Komsos  sebagai sarana jalin keakraban serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Saya melihat bahwa suasana yang begitu nyaman dan terasa akrab tampak di wajah masyarakat dan anggota Satgas saat olah raga, berbincang serta bersenda gurau sambil menikmati makanan ala kadarnya” ungkap Bati Bhakti.

Serka Didik juga menambahkan bahwa Kegiatan Komsos anggota Satgas  mampu membuat suasana lebih akrab, dan bisa melepas lelah usai  bekerja dalam kegiatan TMMD ini, nikmatnya kebersamaan dapat di rasakan di TMMD ke 105 kali ini.

Sementara, Elias (35 tahun) mengatakan, baru kali ini mereka bisa terlihat akrab dengan anggota TNI dan suatu kehormatan bagi warga bisa olah raga maupun makan bareng, karena hal ini jarang terjadi dan merupakan pengalaman yang tidak akan terlupakan.

“Diharapkan keakraban dan kebersamaan dengan masyarakat terus di lakukan oleh para Tentara dimanan pun berda,” tuturnyaElias. (Prd/Cen)

About redaksi