Home / Post / Berita / Walikota Jayapura Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Yang Digelar Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG)
Walikota Jayapura Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Yang Digelar Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG)

Walikota Jayapura Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Yang Digelar Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG)

Jayapura – Walikota Jayapura bapak Dr. Drs. Benhur Tomi Mano menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M yang digelar oleh Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) DPD Provinsi Papua dan DPC Kota Jayapura di Masjid Al Hidayah Jl. Abepura-Entrop, Kota Jayapura Provinsi Papua dan  hadir juga Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol., Dansatgas Yonif 713/ST, pada Minggu (17/11/2019).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi ajang silaturahmi Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) di Kota Jayapura. “Peringatan Maulid ini tentu merupakan upaya kita untuk meneladani Nabi Besar Islam yang kini telah terlihat dilakukan oleh KKIG setiap tahun,“ demikian di sampaikan Ketua KKIG Provinsi Papua, Merlan Uloli, dalam rangka memaknai momen perayaan dimaksud.

Walikota Jayapura bapak Dr. Drs. Benhur Tomi Mano dalam sambutannya mengatakan bahwa kita sesama umat manusia harus hidup saling toleransi antar umat beragama, hal ini untuk menciptakan kedamaian, ketentraman bagi kita semua secara khusus bagi kita yang tinggal di Tanah Papua tercinta ini.

Tema peringatan Maulid Nabi kali ini yaitu “Dengan Keteladanan Rasulullah SAW Kita Perkuat Ukhuwah Islamiah”. Ustad Burhanudin dalam ceramahnya menekankan betapa pentingnya silaturahmi, namun ia mengingatkan agar hal itu tidak dinilai dari uang.

Kepada keluarga Gorontalo di Kota Jayapura, Ustad juga mengajak untuk selalu meringankan langkah dalam rangka memenuhi setiap undangan yang sampaikan kepada masyarakat KKIG, karena hal ini juga tentu untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan.

Dengan Toleransi kita bisa bersama-sama membangun tanah Papua ini, mari kita jadikan setiap perbedaan yang ada menjadi pemersatu bukan sebaliknya menjadi pemecah belah, dan saya mengajak KKIG untuk bersama-sama kita membangun Papua ini.

Hadir dalam kegiatan, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano ( Walikota Jayapura ), DR. Merlan Uloli , SE., MM., ( Ketua DPD Prov. Papua ), Bapak Alex Deu, S.Pd., M.Pd., ( Ketua DPC Kota Jayapura ), Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol., (Dansatgas Yonif 713/ST), Bapak Rasyid Pemayang ( Pengurus KKIG ), Ustadz Burhanudin dan Para Anggota Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo ( KKIG ). (Prod/Cen)

About admincen