WARGA BERBONDONG-BONDONG DATANGI KODIM 1709/YAWA

Yapen – Memasuki hari ke-15 penyaluran Bantuan Tunai kepada Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN TNI) di wilayah Kodim 1709/Yawa, sebanyak 31 orang warga yang berasal dari Distrik Yapen Utara, Kabupaten Kepulauan Yapen terlihat semangat dan antusias mendatangi Aula Jenderal Sudirman Kodim 1709/Yawa untuk menerima bantuan BTPKLWN, Jumat (22/04/2022).

Dengan menumpangi kendaraan angkutan umum selama 2,5 jam lamanya menuju Kota Serui Kepulauan Yapen, sejumlah warga yang berasal dari Kampung Doreimanona, Kampung Tindaret, Kampung Kiriyou dan Kampung Artanen tersebut, langsung mendapat respon positif dari Kapten Inf J. Purba Pasiter Kodim 1709/Yawa untuk langsung diberikan bantuan tunai.

Diungkapkan Haron Saryab salah satu warga kampung Kiriyou yang berprofesi sebagai nelayan, bahwa Setelah mendapat informasi dari Sertu Evan Jaya Babinsa Koramil 1709-02/Yapen Timur, bahwa ada bantuan tunai didistribusikan kepada para warga, dirinya bersama-sama warga lainnya langsung turun kekota Serui dengan menumpangi angkutan umum dan turut didampingi oleh Babinsa.

“Setelah mengikuti segala proses administrasi dan telah menerima bantuan sejumlah Rp. 600.000,-,” ungkapnya.

“Saya dan warga sangat bersyukur mendapat bantuan ini, sebab beberapa peralatan dan perlengkapan memancing yang sering digunakannya untuk melaut membutuhkan perawatan dan perbaikan,” tambahnya.

Bapak Haron Saryab mengungkapkan dana bantuan akan langsung digunakannya untuk memperbaiki perahu dan peralatan memancingnya.

“Kami sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkat yang telah diberikan ini melalui Kodim 1709/Yawa, Tuhan Memberkati,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …