Warga Berbondong-Bondong Datangi Satgas TNI 711/Rks Dan Tim Komunitas Medis Uncen, Ada Apa ?

Keerom – Warga Kampung Skofro Lama, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua berbondong-bondong menuju kompleks Gereja yang terlihat terdapat Aparat TNI dan Tim Komunitas medis dari Universitas Cendrawasih (Uncen).

Ada apa ? Ternyata aparat TNI personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Skofro Lama bersama Tim komunitas medis dari Uncen menggelar pengobatan gratis untuk warga masyarakat, Minggu (07/08/2022).

Seperti apa yang disampaikan Danpos Skofro Lama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Artedi bahwa di tempat tersebut dipimpin oleh Dokter Satgas Yonif 711/Rks Letda Ckm Kadek Raditya berserta 10 anggota Pos Skofro Lama dan Tim Komunitas Medis Uncen menggelar pengobatan gratis.

Sementara itu, Dokter Satgas Yonif 711/Rks Letda Ckm Kadek Raditya yang berada di lokasi pengobatan tersebut menjelaskan, kegiatan pengobatan gratis bersama tenaga Komunitas Medis dari Uncen, merupakan bentuk kepedulian Satgas TNI kepada masyarakat di khususnya masalah yang terjadi di bidang kesehatan.

“Saya bersama Tim Komunitas Medis Uncen memberikan pengarahan tentang pola hidup sehat serta pentingnya menjaga sanitasi lingkungan sehingga diharapkan masyarakat bisa terhindar dari segala macam penyakit dan hidup lebih sehat,” tuturnya.

“Saat bersama warga, bermacam-macam keluhan yang disampaikan oleh warga. Ada yang sakit demam, flu, batuk dan nyeri punggung. Bahkan kami pun mensosialisasikan tentang pola hidup bersih agar terhindar dari penyakit,” imbuh Dokter Satgas Yonif 711/Rks.

Dari kegiatan tersebut warga di perbatasan sangat antusias mengikuti pengobatan gratis.

“Kami bersyukur, inilah wujud pengabdian kami di perbatasan, kami berharap kegiatan kami dapat diterima baik oleh masyarakat, sehingga kehadiran Satgas Pamtas dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di perbatasan RI-PNG,” tutur Letda Ckm Kadek Raditya.

Di tempat yang sama, salah satu warga perbatasan Bapak Heri Krom (36) mewakili warga Kampung Skofro menyampaikan warga sangat menyambut baik dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan dari anggota Pos Skofro Lama Satgas Pamtas Yonif 711/Rks dan Tim Komunitas Medis Uncen karena telah membantu masyarakat.

”Sekali lagi kami sangat berterima kasih sekali kepada Bapak Satgas TNI yang telah membantu pengobatan Harapannya masyarakat kami bisa peduli terhadap lingkungan dan budayakan hidup bersih, Puji Tuhan saya merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini, saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak-bapak TNI, semoga Tuhan selalu memberkati,” ucap Heri krom.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …