WARGA BERSELISIH PAHAM, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA DAMAIKAN KE DUA PIHAK

Timika ~ Babinsa merupakan aparat teritorial yang senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dan menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di wilayahnya. Begitupun yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Koptu Welyam Kawang yang menyelesaikan permasalahan masyarakat di Kp. Hangairji, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Sabtu (04/12/2021).

Sebelumnya, Koptu Kawang mendengar berita ada keributan di wilayah binaannya terkait masalah tanah, selanjutnya Babinsa bersama Bhabinkamtibmas datangi lokasi kejadian.

Upaya mediasi ini dilaksanakan bersama Aipda Maniani untuk menyelesaikan masalah perselisihan antara keluarga Kenem Kum dan keluarga Jones Wandagau.

Permasalahan diawali dengan terjadinya kesalahpahaman dan miskomunikasi antara kedua keluarga tersebut terkait rencana pembangunan rumah tanpa sepengetahuan keluarga Kenem Kum.

Koptu Kawang menyampaikan bahwa, keduanya sama-sama berasal dari Suku Damal oleh sebab itu tidak sepatutnya saling berselisih.

Selain itu Koptu Kawan pun terus melakukan upaya pendekatan persuasif agar permasalahan tidak membesar. Pada akhirnya, karena upaya Babinsa dan Bhabinkamtibmas, masalah ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan dan tidak menimbulkan kerugian di kedua belah pihak keluarga. (Prod/Cen)

Check Also

Bergerak Peduli, Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Karya Bakti

Wamena ~ Karya bakti ini dipimpin langsung Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., …