Warga dan Babinsa Gotong Royong Bersihkan Pasar

Sarmi – Danramil 1712-04/Mamberamo Hilir (Kapten Inf Gatot Setyo Wibowo) melalui Babinsa Kampung Kasonaweja Sertu Muhammad Hasriadi bersama-sama warga masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan di sekitar halaman pasar sore Kasonaweja Distrik Mamberamo Tengah. Kamis (11/03/2021).

Dalam kegiatan itu, Babinsa Kampung Kasonaweja Sertu Muhammad Hasriadi bersama-sama warga masyarakat Kampung Kasonaweja, melaksanakan kegiatan gotong royong bersihkan sampah non organik berupa plastik, sisa-sisa bekas bungkus makanan dan kebersihan sekitar pasar sore Kasonaweja.

“Semua kegiatan Kerja bakti, menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing, sehingga akan menciptakan sikap yang sehat dalam hidup bermasyarakat,” ujar Sertu Muhammad Hasriadi.

Menurutnya, tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut adalah menumbuhkan rasa memiliki dikalangan masyarakat, akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik, lebih khusus di sekitar pasar sore Kasonaweja.

“Kegiatan kerja bakti juga akan melestarikan gotong royong sebagai salah satu budaya warisan para leluhur Bangsa Indonesia,” tutur Babinsa Kampung Kasonaweja.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN & KUNINGAN

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH BESERTA SEGENAP PRAJURIT KSATRIA PELINDUNG RAKYAT mengucapkan SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN & KUNINGAN …