WARGA DAN BABINSA WAROPEN BAWAH GOTONG ROYONG RENOVASI BANGUNAN GEREJA

Waropen – Gotong royong merupakan budaya bangsa yang harus senantiasa dipelihara dan dilestarikan bersama seluruh masyarakat.

Seperti Karya Bakti Renovasi rumah ibadah/Gereja yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Kopda DB. Logof bersama warga dalam rangka pemeliharaan fasilitas bangunan rumah ibadah Gereja GKI Betania Waren, Distrik Waropen Bawa, Kabupaten Waropen, Senin,(28/03/2022)

“Kegiatan Karya Bakti yang dilakukan oleh warga dan Babinsa sebagai bentuk kepedulian terhadap infrastruktur bangunan rumah ibadah/gereja,” ucap Babinsa disela-sela kegiatan.

“Keterlibatan kami dalam kegiatan seperti ini menjadi salah satu cara dalam menjalin hubungan silatuhrahmi dengan masyarakat,” tambah Babinsa.

Kegiatan masyarakat dan TNI menunjukkan bagaimana kemanunggalan tercipta dengan baik yang merupakan salah satu wujud pengabdian kepada rakyat lewat para Babinsa yang selalu aktif yang menjadi cermin bagi TNI terhadap rakyat.

Sementara itu kepada warga, Kopda DB. Logof menyampaikan agar kebutuhan pada kegiatan renovasi bangunan gereja mendapat dukungan dan dilaksanakan secara bersama-sama.

“Rumah ibadah bukanlah milik pribadi seseorang tapi milik umum yang semua pihak dapat berperan dan berpartisipasi di dalamnya. Jadikan kegiatan ini sebagai bentuk cinta kasih terhadapat tuhan, dimana rumah ibadah yang kita kerjakan ini adalah fasilitas yang tuhan titipkan sebagai tempat untuk kita beribadah kepadanya, maka dari itu wajib bagi kita semua bahu membahu bekerja sama,” tutup Babinsa.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …