Home / Post / Berita / Warga dan TNI Gotong-royong Bangun Akses Jalan

Warga dan TNI Gotong-royong Bangun Akses Jalan

Biak – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1708-05/Numfor Sertu Syamsudin bersama masyarakat gotong-royong dalam pembuatan akses jalan penghubung ke jalan pelabuhan Saribi, Distrik Numfor Timur,Rabu (20/03/19).

Akses jalan yang menghubungkan antar kampung ke pelabuhan Saribi telah dibangun oleh pemerintah Kab. Biak Numfor namun saat ini sudah banyak mengalami kerusakan karena curah hujan tinggi seperti berlubang dan pengikisan aspal, sehingga saat ini jalan tidak bisa dilalui dengan baik oleh masyarakat setempat.

Maka dari itu, Babinsa Koramil 05 Numfor bersama masyarakat melakukan kerja bersama untuk memperbaiki jalan sepanjang 500 meter, agar masyarakat dapat melakukan aktivitas sehari-hari.

Kegiatan kerja bakti ini dilakukan Babinsa bersama masyarakat, agar jalan bisa dilalui kembali untuk mengangkut hasil bumi masyarakat yang akan di jual ke Kabupaten Biak Numfor maupun ke tempat lainnya.

Sertu Syamsudin mengatakan, “Kegiatan kerja bhakti tersebut dilakukan bergotong-royong dengan warga kampung untuk memperlancar transportasi warga, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kampung Saribi ini”, katanya.

“Kerja bakti ini memberikan pelajaran bagi warga mana saja, apabila mendapat kesulitan maka penyelesaian dapat dikerjakan bersama sama sehingga pekerjaan tersebut akan cepat selesai,” ungkap Serda Syamsudin.

Ia juga menyampaikan, banyak hikmah yang bisa dipetik dari kegiatan kerja bakti ini. “Selain pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat, kegiatan ini juga dapat meningkatkan solidaritas antar warga dalam hidup bertetangga serta menumbuhkan semangat gotong-royong warga masyarakat,” himbaunya.

Kerja bakti juga menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan antar warga. “Kegiatan kerja bakti ini memiliki nilai-nilai gotong-royong yang semakin menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan antar warga,” pungkas Sertu Syamsudin. (Prd/Cen)

About redaksi