Home / Post / Berita / Warga dan TNI Gotong Royong Bangun Jalan Kampung

Warga dan TNI Gotong Royong Bangun Jalan Kampung

Yapen – Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sertu Saharudin bersama dengan warga Kp. Manaini Kali Dingin, Distrik Yapen Selatan, Kab. Kep. Yapen, melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan kampung, Senin (07/01/2019).

Pembuatan jalan kampung dengan menggunakan dana kampung tahap ke-3 Tahun 2018. Yang mana dana kampung ini merupakan kebijakan dari pemerintah dalam rangka pemerataan pembangunan dan memutus ketimpangan pembangunan antara Kota dan Kampung. Pada intinya dana kampung ini adalah untuk menyejahterakan masyarakat kampung.

Kegiatan ini dikerjakan secara gotong royong oleh warga Kp. Manaini dibantu Babinsa dengan maksud menekan biaya tambahan apabila menggunakan tukang. Dengan adanya gotong royong diharapkan dapat menciptakan keakraban antar warga kampung dan juga mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat melalui peranan Babinsa di wilayah binaan.

Sertu Saharudin menyampaikan, bahwa banyak hikmah yang bisa dipetik dari kegiatan kerja bakti ini. “Selain pekerjaan dapat selesai lebih cepat, melalui kegiatan ini juga dapat meningkatkan solidaritas antar warga dalam hidup bertetangga, serta menumbuhkan semangat gotong-royong warga masyarakat,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kepala Kampung Manaini Alex Oropa dan juga Kaur Pembangunan Naptali Awanunu.

Kepala Kampung menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Babinsa yang telah menyumbangkan tenaganya membantu warga dalam pengecoran jalan ini. “Diharapkan dengan selesainya pengecoran jalan ini akan memudahkan warga dalam melakukan aktifitas sehari-hari memanfaatkan akses jalan yang baru ini”, ungkapnya. (Prd/Cen)

About admincen