WARGA DIHADANG TNI, TERNYATA HUBDAM XVII/CENDERAWASIH LAKUKAN INI

Jayapura ~ Tersiar kabar Prajurit TNI menghadang warga dan pengendara kendaraan bermotor di jalan lintas Polimak Atas dan Bawah, Kota Jayapura selama bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M.

Ternyata !!.. setelah dikonfirmasi secara langsung kepada Prajurit TNI yang ada dilokasi tersebut, ternyata Para Personel Perhubungan Kodam (Hubdam) XVII/Cenderawasih sedang melaksanakan pembagian makanan dan minuman untuk buka puasa (Takjil), Sabtu (30/4/2022).

Demikian disampaikan Kepala Perhubungan Kodam (Kahubdam) XVII/Cenderawasih Kolonel Chb Wiriadi, S.E. dalam keterangannya.

Kahubdam XVII/Cenderawasih mengungkapkan bahwa dimulai sejak awal Ramadhan para personel Hubdam kerap membagikan Takjil untuk warga masyarakat.

“Khusus di lokasi jalan ini, pembagian Takjil mulai tanggal 19 sampai 30 April 2022. Sehingga diharapkan beberapa titik atau wilayah dapat merata bisa kami datangi untuk pemberian Takjil,” jelas Kahubdam XVII/Cenderawasih.

“Memang seperti hari ini Sabtu (30/4) apabila diperhatikan pembagian Takjil kepada warga seperti ada keunikan tersendiri, karena berada di pinggir jalan di sudut jalan yang menurun. Sehingga ini terkesan sebagai kejutan bagi pengendara kendaraan yang melintas menerima Takjil,” tambahnya.

Seperti satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih lainnya, yang berlomba-lomba melaksanakan kegiatan yang positif berguna bagi masyarakat.

“Kita ketahui bersama bahwa keistimewaan bulan suci Ramadhan sangat banyak, sehingga dianjurkan untuk meramaikan dengan menebar kebaikan. Inilah yang membuat semangat Hubdam XVII/Cenderawasih untuk berinisiatif membagikan Takjil dan peduli kepada warga saat bulan Ramadhan,” kata Kolonel Chb Wiriadi, S.E.

“Ratusan Takjil sudah kita bagikan kepada warga yang melintasi daerah ini, baik yang sedang berjalan kaki maupun yang menggunakan kendaraan. Selain makanan, para warga juga menerima minuman dari personel Hubdam,” tambahnya.

Hadir dalam membagikan Takjil tersebut Prajurit TNI dan PNS Hubdam XVII/Cenderawasih.

Otentifikasi : Pendam

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …