WARGA INGIN AMAN DAN NYAMAN, INI YANG DILAKUKAN BABINSA TIGI

Tigi – Sebagai Aparat Teritorial, Babinsa Koramil 1703-02/Tigi, Sertu Agustus Santoso, Sertu Habel Badii dan Serda Ibrohim melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga sebagai ajang silaturahmi dan menjalin hubungan baik bersama warga di Kampung Youmeni, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Sabtu ( 09/04/2022 ).

Kali ini Babinsa berkunjung ke rumah salah satu warga yaitu Bapak Yan Mote. Disela-sela kegiatan tersebut, Babinsa Sertu Agustus Santoso menyampaikan bahwa komunikasi sosial yang baik akan mendukung pelaksanaan tugas sebagai Babinsa dalam memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat.

Saat dikonfirmasi kegiatan tersebut, Danramil 1703-02/Tigi Mayor Czi Jarman Dabang mengungkapkan bahwa silaturahmi atau biasa disebut kunjungan ke rumah-rumah warga adalah kegiatan rutin yang harus dilakukan oleh para Babinsa guna untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi warga sehingga dapat tercipta Kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Kegiatan Anjangsana dan Komsos tentunya sangat penting yang harus dilakukan oleh para Babinsa, agar hubungan dengan masyarakat lebih dekat dan akrab untuk mendukung tugas sebagai Babinsa,” ungkap Danramil.

“Seperti halnya, Babinsa Sertu Agustus Santoso yang terus melakukan Komsos bersama warga untuk kemudian mempererat hubungan talisilaturahim dan membangun kerja sama yang baik dalam setiap kegiatan dalam menjaga kampung dari gangguan-gangguan Kamtibmas,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …