Warga Kampung Aroanop, Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Bersama Satgas TNI 405/SK

Tembagapura – Pos-pos jajaran Satgas Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW bersama dengan masyarakat yang berada di sekitar Pos memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dengan semarak.

Tak ketinggalan, Pos Aroanop Satgas Yonif 405/SK juga melaksanakan upacara hari kemerdekaan serta menyelenggarakan berbagai perlombaan dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2022.

Pos Aroanop Satgas Yonif 405/SK yang merupakan Pos udara, dimana Pos udara adalah Pos yang bergantung pada dukungan transportasi udara dalam pendorongan logistik maupun evakuasi personel. Pos udara berada di pedalaman terpencil dengan kondisi geografis yang tidak mendukung akses jalan bagi kendaraan bermotor.

Letda Inf A. Tukiran selaku Danpos Aroanop Satgas Yonif 405/SK mengatakan, semarak peringatan HUT kemerdekaan RI di Kamoung Aroanop, Distrik Tembagapura, Kab. Mimika, berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 15 hingga tanggal 17 Agustus 2022. Jumat (19/08/2022).

“Kegiatan diikuti oleh masyarakat dari Kampung Ombani, Anggigi, Kepala Air, Anggogoin Baluni Dan Kampung Omponi. Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, apalagi lomba yang dipertandingkan adalah lomba merakyat yang dapat menjadi hiburan serta unjuk prestasi, seperti lomba panahan, bola voli, balap karung dan panjat pinang,” kata Letda Inf A. Tukiran.

Di tempat yang sama, Kepala Kampung Ombani Bapa Amos mewakili seluruh warga mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 405/SK yang telah mengadakan perlombaan di kampung mereka.

“Kami sangat senang juga bangga dengan perlombaan yang diadakan,” ucapnya.

Sementara itu Dansatgas Yonif 405/SK memberikan apresiasi kepada Pos Aroanop yang merupakan Pos Udara, namun mampu menggelar peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dengan meriah.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Aroanop yang telah bersama-sama menyukseskan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Kebersamaan ini menjadi bukti bahwa kita adalah bangsa yang cinta tanah air dan bangsa yang selalu menghargai jasa para Pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan,” jelas Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

Puncak Jaya ~ Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Sertu Sugiyanto melaksanakan Komsos Kreatif dengan membangun keakraban dan …