Home / Post / Berita / Warga Mandiri Jaya Bersyukur Kampungnya Jadi Sasaran TMMD

Warga Mandiri Jaya Bersyukur Kampungnya Jadi Sasaran TMMD

TIMIKA – Kepala Kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania, Natalis Weya mengatakan, warganya merasa bersyukur dengan adanya program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di kampung itu.

Oleh karenanya, Kepala Kampung berjanji akan mendampingi anggota TNI yang melaksanakan program TMMD serta akan mengerahkan warganya untuk bersama-sama melakukan pekerjaan-pekerjaan yang akan dilaksanakan.

“Kami (merasa-red) syukur ada program seperti ini. Adanya TMMD mereka (masyarakat) senang, mereka akan gotong royong kerja, tidak bisa ke luar dari kampung,” ujar Natalis saat ditemui usai mengikuti rapat koordinasi Kodim 1710/Mimika terkait program TMMD ke 105 di Kabupaten Mimika, Selasa (2/7).

Menurutnya, program TTMD masuk Kampung Mandiri Jaya merupakan satu kesempatan bagi pihaknya dan warga kampung untuk mendapatkan pembangunan, baik itu pembangunan sarana infrastruktur maupun pembangunan SDM guna meningkatkan kesejahteraan di kampung itu.

“Itu kesempatan, kami akan turun sama-sama kerja membangun kampung,” ujarnya.

Kodim 1710/Mimika tahun 2019 ini mendapat kepercayaan dari Mabes TNI AD melaksanakan program TMMD ke 105 di Kabupaten Mimika. Oleh karenanya, Kodim memilih sasaran program TMMD di Kampung Mandiri Jaya lantaran kampung tersebut dibangun secara swadaya oleh masyarakat setempat, yang merupakan warga relokasi dari Distrik Kwamki Narama karena tidak ingin terlibat dalam konflik yang terjadi di Kwamki Narama.

Secara resmi, program ini akan dibuka serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 10 Juli, dan akan berakhir pada tanggal 8 Agustus 2019.

Sumber : http://www.salampapua.com/

About redaksi