Home / Post / Berita / Warga Perbatasan Sakit, Yonif R 509 Kostrad Dengan Cepat Beri Pertolongan

Warga Perbatasan Sakit, Yonif R 509 Kostrad Dengan Cepat Beri Pertolongan

Keerom – Upaya mendekatkan diri kepada masyarakat selalu dilakukan oleh para prajurit Satgas Yonif Raider 509 Kostrad dengan mengikuti berbagai macam kegiatan yang ada keterkaitan/berhubungan dengan bermasyarakat. Kali ini para prajurit dengan sigap menolong salah satu warga ditapal batas Kp. Yuruf, Distrik Yuruf. Kab. Keerom, Papua yang mengalami sakit, Sabtu (7/9).

Dengan cepat dan sigap Tim kesehatan anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Pos Yuruf memberikan pertolongan pertama kepada warga yang sedang sakit dan tidak dapat berjalan karena lemas. Istri Kepala suku (Ondoafi) bapak Ferdinand Pekei dari desa Akarenda mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh.

Serda Herwanda dari tim kesehatan langsung bergerak cepat menyiapkan peralatan medisnya untuk melakukan pertolongan pertama. Tim Kesehatan melakukan penanganan langsung kepada penderita dengan memberikan cairan infuse agar pederita tetap stabil dan cepat membaik kondisinya.

“Ibu  ini sudah dua hari yang lalu mengalami dehidrasi, untungnya bapak Ferdinand dengan cepat melapor ke Pos Yuruf sehingga dapat ditangani dan tertolong dengan segera”, tutur Danpos Yuruf Lettu Inf Ryan Krisna G.P.

“Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad yang berada di Pos Yuruf siap memberikan pelayanan kesehatan dan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam rangka meringankan beban masyarakat”, imbuhnya.

Ondoafi beserta istri merasa senang karena sudah ditolong oleh Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang saat ini bertugas diwilayahnya. “Saya sangat berterima kasih kepada Danpos, sehingga istri saya dapat tertolong”, ujarnya.

“Semoga kedepan para anggota Pos diberikan kemudahan selama melaksanakan tugas, dan selalu dekat dengan kami masyarakat Yuruf”, imbuh Ferdinand. (Prod/Cen)

About admincen