Warga Senang Penampilan Rapih, Berkat Satgas Yonif 405/SK Gelar Pangkas Rambut Gratis

Mimika – Pos Jita Satgas Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW menggelar layanan pangkas rambut gratis kepada warga sekitar Pos, khususnya anak-anak dari Kampung Sempan Timur dan Kampung Kanmapri, Distrik Jita, Kab. Mimika, Senin (30/1/2023).

Demikian disampaikan oleh Danpos Jita Satgas Yonif 405/SK Letda Inf Sugianto dalam keterangannya.

“Layanan pangkas rambut gratis yang diberikan oleh anggota Pos Jita digelar dalam waktu sebulan sekali. Mulai awal bertugas di sini, telah menjadi rutinitas kami menggelar layanan pangkas rambut gratis setiap akhir bulan, sehingga pangkas rambut gratis kali ini adalah yang kedelapan. Antusias warga yang pangkas rambut, khususnya remaja tiap bulan kian bertambah,” kata Danpos Jita Satgas Yonif 405/SK Letda Inf Sugianto.

“Kami senang dapat menggelar kegiatan ini, karena meski hanya membantu memangkas rambut, rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara anggota Pos dan masyarakat makin erat. Disamping itu, kita juga dapat mewujudkan kepedulian tentang kerapihan dan penampilan masyarakat,” imbuh Danpos.

Sementara itu Anton Mauwama, salah satu remaja Kampung Kanmapri yang memanfaatkan momen pangkas gratis tersebut menceritakan rasa senangnya dengan adanya acara pangkas gratis tersebut.

“Di kampung kami tidak ada tukang pangkas rambut, dengan adanya pangkas rambut gratis dari abang-abang Pos ini maka kami sangat senang karena sangat membantu bagi saya dan teman-teman yang rambutnya sudah panjang-panjang,” ujar Anton.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …