Warga Senang Pengobatan GRATIS Dari Satgas TNI 113/JS

Puncak Jaya – Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat, Prajurit Satgas Pamtas Penyangga RI-PNG Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti memberikan pengobatan gratis kepada warga asli papua melalui prajurit-prajurit Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti yang memiliki keahlian tenaga kesehatan, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, bertempat di Kampung Taliline Distrik Mulia Kab. Puncak Jaya. Sabtu (11/06/2022).

Komandan Satgas Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti Letkol Inf Sapto Broto, S.E., M.si. mengatakan kegiatan pemberian bantuan merupakan bentuk perhatian Satgas Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti kepada warga Papua khususnya warga Kampung Talilime Distrik Mulia.

“Selaku insan yang beragama sudah selayaknya kita memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita, dengan harapan saudara-saudara kita warga Papua khususnya Kampung Talilime bisa hidup sehat dan mengurangi kesulitan warga, dengan adanya pemberian pengobatan gratis ini semoga dapat membantu Warga Kampung Takilime, dengan harapan dapat terbentuk tali silaturahmi dan kebersamaan antara prajurit TNI Satgas Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti dengan warga,” ungkap Dansatgas.

Dalam kesempatan yang sama Bapak Nataniel selaku tokoh adat Kampung Talilime mewakili seluruh warga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Prajurit TNI Pos Talilime Satgas Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti atas bantuan pengobatan gratis kepada warga di sekitar Pos Talilime.

“Dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas pertolongannya kepada kami menerima bantuan pengobatan secara gratis dari Komandan Pos Talilime Letda Inf Yudha Gagastian, maka kami sebagai tokoh adat tidak mampu memberikan suatu hal kepada komandan tetapi komandan setia untuk membantu kami yang tidak punya kuasa, tidak punya sesuatu tetapi bapak akan menerima upah dari tuhan, maka upah kemulian yang tidak lain berupa kemuliaan sesuai dengan perbuatan semua anggota TNI disini, hati kami dan hati komandan satu hati milik tuhan, bersatu dalam damai,” ungkap Bapak Nataniel.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil Biak Kota Bantu Pembangunan Gudang Gereja

Biak ~ Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serka Sampurno laksanakan kegiatan karya bakti dengan membantu pembangunan …