Home / Post / Berita / Warga Serahkan Senjata Api Ruger Kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad

Warga Serahkan Senjata Api Ruger Kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad

 

Merauke – Melalui kegiatan teritorial, patroli dan pemeriksaan yang dilaksanakan secara rutin, kehadiran Satgas Pamtas telah memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di perbatasan, sehingga membuat warga berinisial M (28 thn), dengan besar hati dan sukarela menyerahkan senjata api Ruger American Rifle Ranch kaliber 5.56 mm beserta magazennya kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Minggu(15/12/2019).

Dansatgas menjelaskan, wujud dari kehadiran Satgas telah dirasakan oleh warga di perbatasan RI-PNG dengan memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan, serta kegiatan teritorial yang terus menerus dilaksanakan melalui penyuluhan, karya bhakti, bhakti sosial dan juga ikut membantu kesulitan-kesulitan yang dihadapi masyarakat, telah membuat simpatik dan dirasakan nyata manfaatnya.

“Pendekatan Binter (Pembinan Teritorial) yang kita lakukan selama ini telah memberikan dampak signifikan, tidak hanya menjaga situasi aman kondusif di wilayah perbatasan, Satgas juga telah menumbuhkan kepercayaan, kedekatan dan menguatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat di sini,” ungkap Alumni Akmil 2003 tersebut.

“Hal tersebutlah yang melatar belakangi seorang warga Afkab Makmur, Distrik Muting, Kab. Merauke Sdr. M (28) ditemani rekannya HH (42) pada hari Jumat (13/12/2019) mendatangi Pos Kotis di Bupul 1, Kampung Sipias, Distrik Eligobel, secara sukarela dan sadar diri menyerahkan satu pucuk senjata api jenis Ruger American Rifle Ranch kaliber 5.56 mm beserta dengan magazennya,” terangnya.

Senjata api diserahkan oleh saudara M yang sehari-hari bekerja sebagai supir taksi dan diterima oleh Pasi Intel Satgas Lettu Inf Asep Saepudin, S.T. Han., dimana yang bersangkutan mengaku telah memiliki dan menyimpannya sejak tahun 2007, dan senjata tersebut merupakan pemberian dari ayahnya yang saat ini telah berusia 80 tahun.

“Kita sangat mengapresiasi kebesaran hati dari pemilik senjata yang dengan sukarela telah menyerahkan senjata api yang dimilikinya, dan saya menghimbau kepada seluruh masyarakat di perbatasan untuk tidak lagi menyimpan senjata api secara ilegal, masalah keamanan serahkan kepada TNI dan Kepolisian”, pungkasnya.

“Kini senjata api Roger Ruger American Rifle Ranch kaliber 5.56 mm dan satu buah magazennya yang diserahkan oleh saudara M semantara masih kita amankan untuk selanjutnya akan diserahkan ke Komando Atas, dalam hal ini Kolakops Korem 174/ATW,” terangnya. (Prod/Cen)

 

About admincen