Warga Sugapa Intan Jaya : Terima Kasih Satgas TNI 328/Dirgahayu, Sekarang Sumber Air Sudah Dekat

Intan Jaya – Dengan berhasilnya program bantuan saluran air yang pertama oleh Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu bersama Petrosea kepada masyarakat Kampung Bilogai dan mendapatkan apresiasi yang baik dari masyarakat, maka Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu tergugah untuk membantu kembali dengan mencari daerah yang kesulitan air bersih.

Pada kesempatan tersebut Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu membantu menyalurkan air kepada masyarakat Kampung Yokatapa Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Papua, yang selama ini hanya mengandalkan air dari sumber tadah hujan, Minggu (07/08/2022)

Seperti disampaikan Dansatgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Letkol Inf Vicky Heru Harsanto yang bertekad, selain memberikan rasa aman kepada masyarakat namun Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu juga harus mampu menjadi solusi bagi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

“Sesuai dengan perintah Bapak Kasad, bahwa kami harus melaksanakan tindakan berdampak untuk merebut hati rakyat sehingga kami berusaha untuk dapat memenangkan pertempuran tanpa peperangan,” tegas Dansatgas.

Pembuatan saluran air tersebut, mendapatkan apresiasi yang baik dan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Dengan adanya saluran air ini masyarakat dapat menggunakan air untuk memasak, mencuci, mandi serta untuk kebutuhan lainya,” jelas Letkol Inf Vicky Heru Harsanto.

Mewakili masyarakat Kampung Yokatapa Bapak Lukas Sondegau menyampaikan terima kasih atas bantuan saluran air bersih dari Bapak-bapak TNI.

“Sekarang sumber air sudah dekat, Amakanie,” pungkas Bapak Lukas Sondegau.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …