WARGA TERGIGIT ULAR, SATGAS TNI BERI PERTOLONGAN PERTAMA

Merauke – Lalui medan yang sulit, Satgas Yonif 611/Awang Long bantu evakuasi Putri (19 Thn) siswi SMK Bupul yang tergigit ular pada saat membersihkan sekitaran area sekolah.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 611/Awang Long Mayor Inf Albert Frantesca yang mendapatkan laporan dari warga dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua. Kamis, (01/04/2021).

Dansatgas mengatakan bahwa awalnya Pos Kotis Bupul 1 Satgas Yonif 611/Awang Long dikejutkan dengan kedatangan sejumlah pelajar dari SMK Bupul yang meminta bantuan kepada pos untuk rekannya yang tergigit ular.

“Mendengar laporan itu, saya segera perintahkan untuk segera mengevakuasi Putri ke Puskesmas Bupul, kemudian dengan cepat anggota  Pos Kotis Bupul 1 Satgas Yonif 611/Awang Long pimpinan Pasi Operasional (Ops) Satgas Letda Inf Oktavian membantu mengevakuasi Putri yang kondisinya sudah memburuk,” tegas Dansatgas

Dansatgas menambahkan bahwa dengan kondisi jalan yang sangat buruk menjadi hambatan pada saat proses evakuasi, tetapi kondisi ini tidak menjadi penghalang bagi anggota Pos Kotis Bupul 1 dalam memberikan pertolongan.

Suster Ade Safitri dari Puskesmas Bupul yang menyambut dan memberikan pertolongan pertama terhadap Putri mengatakan bahwa bersyukur atas bantuan TNI sehingga korban tertolong.

“Kita sangat bersyukur atas pertolongan dari Pos Kotis Bupul 1 Satgas Yonif 611/Awang Long yang cepat dan tanggap mengevakuasi Putri kepuskesmas sebelum kondisinya semakin memburuk, kita belum tahu apakah ularnya berbisa atau tidak.” ucap Suster Ade Safitri.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …