Home / Post / Berita / WARGANYA BERSETERU, BABINSA YAPSEL HADIR MEMBAWA PESAN PERDAMAIAN

WARGANYA BERSETERU, BABINSA YAPSEL HADIR MEMBAWA PESAN PERDAMAIAN

Yapen – Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sertu Saharudin yang dibantu oleh aparat kampung Bapak Alex Hendrik Oropa (Kepala Kampung) dan Bapak Marten Awanunu (Sekretaris Kampung) membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi antar warganya di Balai Kampung Kalidingin Distrik Yapen Selatan Kab. Kep. Yapen, Jumat (12/04/2019).

Permasalahan yang terjadi ini langsung saja mendapat respon dari Babinsa, hal ini dilakukan demi mencegah terjadinya masalah yang skalanya lebih besar dan dapat menimbulkan kerugian dan korban jiwa. Setiap permasalahan yang ada pasti ada jalan keluarnya, jangan menyelesaikan permasalahan dengan hati yang sedang panas, tetapi selesaikanlah dengan hati yang dingin agar kita bisa berpikir positif, ujar Saharudin.

Marilah kita sebagai warga kampung ini untuk hidup dengan dilandasi oleh Kasih Sayang, “Sebab dengan adanya kasih sayang maka kehidupan kita bertetangga dan bermasyarakat dapat lebih harmonis dan damai, sebab Damai itu Indah dan di seluruh ajaran agama apapun selalu diajarkan untuk saling mengasihi”, lanjutnya.

Kepala Kampung pun turut menambahkan, “Bahwa didalam hidup bermasyarakat dikampung, kita wajib saling menghargai dan saling menghormati antara satu dan lainnya, antar umat beragama dan antar ras maupun suku. Apabila kita telah menerapkan itu semua didalam kehidupan kita sehari-hari, niscaya kampung kita ini akan terbebas dari segala macam perbedaan, pertikaian dan keributan antar warga”.

About redaksi