Home / Post / Berita / Wawasan Kebangsaan Harus Diperkenalkan Dari Semenjak Dini

Wawasan Kebangsaan Harus Diperkenalkan Dari Semenjak Dini

Boven Digoel – Pemuda merupakan calon generasi penerus bangsa, merekalah nantinya akan memegang tongkat estafet kepemimpinan untuk turut serta dalam menantukan nasib bangsa Indonesia.

Didasari hal tersebut, SD Xaverius Tanah Merah bekerja sama dengan Koramil 1711-03/TMH memberikan pelajaan wawasan kebangsaan kepada siswa siswinya dengan harapan nantinya mereka dapat menjadi generasi penerus yang mampu membawa bangsa Indonesia ini sesuai dengan apa yang dicita-citakan oleh para luhur yang tertuang dalam UUD 45.

Pada pelaksanaannya pemberian materi wawasan kebangsaan dilakukan oleh Sertu Rofinus Rotokwara yang merupakan salah satu Babinsa terbaik yang bertugas di Kp. Sohokanggo, Distrik Persatuan, Kab. Boven Digoel.

Dalam pembekalan tersebut Sertu Rofinus diberikan jam khusus dari Sekolah untuk membawakan materinya. Babinsa memberikan materi dasar-dasar kepemimpinan dan wawasan kebangsaan serta memberikan dan mendidik jiwa korsa kebersamaan bagi siswa dan siswi.

Materi yang diharapkan dapat menjadikan generasi muda selalu berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang positif, dan memiliki wawasan kebangsaan yang kuat serta berkepribadian yang bijak.

Bpk. Irwan Putra, S.Pd., sebagai salah satu guru pembimbing menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa dengan memberikan pembekalan kepemimpinan Dasar dan wawasan kebangsaan seperti ini sangat membantu bagi para orang tua dan guru.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah bersedia memberikan ilmu-ilmu yang dimilikinya untuk ditularkan kepada murid-murid kami”, ungkapnya. (Prd/Cen)

About admincen