Woww…!!! Keren… Ada Mainan Baru Di Pegunungan Tengah Papua Dari TNI

Anak-anak di Pegunungan Tengah, Papua terlihat sangat gembira dan antusias memainkan permainan yang sebelumnya tidak mereka ketahui sama sekali ini.

Onison (8), salah satu anak mengaku sangat merasa senang dibuatkan mainan oleh Personel Pos Kotis Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad.

“Saya suka memainkan mainan mobil-mobilan yang dibuatkan abang Pos dan kata abang Pos nanti saat saya juga bisa jadi pembalap mobil,” pungkasnya.

Ternyata ungkapan anak-anak pegunungan tengah Papua tersebut setelah mendapat perhatian dari Prajurit TNI yang hadir secara humanis. Hal ini dilakukan oleh Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad yang memperkenalkan permainan tradisional kepada anak-anak di Pedalaman Papua tepatnya di Kampung Mbua, Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam keterangannya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua. Jumat (25/11/2022).

Dansatgas mengatakan hal tersebut dilakukan Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad sebagai bagian untuk mendekatkan diri kepada warga sekitar. Permainan tradisional yang diperkenalkan adalah mobil-mobilan yang terbuat dari kayu dan kaleng bekas.

“Permainan tradisional ini dicirikan dengan memanfaatkan kayu dan kaleng bekas. Mainan ini kemudian dimainkan dengan cara didorong,” jelas Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P.

“Di era digital ini banyak hal yang perlu dipahami dan perkembangannya juga harus diikuti, tetapi bukan berarti melupakan hal-hal yang bersejarah di masa lalu, hal ini kami lakukan untuk mengajarkan anak-anak agar dari dini terbiasa untuk melakukan hal yang positif,” tambah Dansatgas.

Anak-anak terlihat sangat gembira dan antusias memainkan permainan yang sebelumnya tidak mereka ketahui sama sekali ini.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …