WUJUD ASAH ASIH ASUH, SATGAS TNI BAGIKAN SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Demi membantu masyarakat guna meringankan bebannya di tengah pandemi Covid-19 yang melanda saat ini dan sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas TNI Yonif 403/Wirasada Pratista kepada rakyat, Prajurit Pos Unggalom Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista melaksanakan kegiatan bhakti TNI berupa pembagian Sembako kepada warga, bertempat di Kampung Unggalom, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (12/10/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilisnya.

Dansatgas mengungkapkan melalui kegiatan bhakti TNI tersebut, Prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Unggalom, memiliki beberapa tujuan utama salah satunya yaitu untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya di wilayah perbatasan Papua akibat dampak dari pandemi Covid-19.

“Ini juga sebagai wujud rasa kepedulian dan untuk mempererat tali silaturahmi kepada masyarakat yang membutuhkan di Kampung Unggalom melalui kegiatan pembagian paket sembako,” kata Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si.,

“Semoga dengan digelarnya kegiatan pembagian paket Sembako kepada masyarakat di Kampung Unggalom ini, sekurang-kurangnya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dalam menjaga dan menstabilkan kebutuhan hidupnya serta untuk meringankan beban hidup masyarakat di wilayah perbatasan,” tambah Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Unggalom Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Serka Eko Agung mengatakan bahwa penyaluran atau pendistribusian bantuan berupa paket sembako tersebut adalah sebagai bentuk rasa kepedulian TNI kepada rakyat agar semakin dapat mempererat hubungan asah, asih, asuh dan tali silaturahmi yang semakin harmonis kepada masyarakat khususnya masyarakat binaan Pos Satgas di wilayah perbatasan.

“Bantuan yang kami salurkan kepada masyarakat Unggalom dalam wujud paket sembako kali ini berupa beras, indomie, minyak goreng, gula pasir, teh dan kopi, walaupun tidak begitu banyak semoga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ucap Eko.

Sementara itu salah satu warga Kampung Unggalom Bapak Yordan Mo (50) yang juga merupakan salah satu Ondoafi (pemuka adat) Kampung Unggalom menyampaikan rasa hormat dan ucapan terimakasihnya kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Unggalom atas kehadiran, kepedulian dan kerelaannya dalam membantu meringankan beban hidup masyarakatnya.

“Saya atas nama warga Kampung Unggalom mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak-bapak TNI Pos Unggalom atas kepeduliannya, bantuannya dan sembakonya, semoga Tuhan memberkati bapak-bapak TNI sekalian,” ucap Yordan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …