Wujud Bakti TNI, Babinsa 1709-03/Warbah Bantu Renovasi Rumah Warga Binaan

Yapen ~ Wujud kepedulian terhadap masyarakat di wilayah teritorial, Koptu Zainal Saparang Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Kodim 1709/Yawa melaksanakan giat bakti TNI membantu warga rehab teras rumah warga desa binaan di Kampung Sawara Jaya, Distrik Waropen Bawah, Kabupaten Waropen, Papua, Sabtu (9/3/2024).

Dikatakan Koptu Zainal Saparang yang dilakukannya bersama warga dalam merenovasi depan teras rumah tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

“Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga di wilayah binaannya,” ujarnya.

“Kegiatan tersebut perlu dilakukan dengan masyarakat binaan secara rutin dan berkesinambungan, guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” imbuhnya.

Sementara itu, Piter Rumboisano selaku pemilik rumah tersebut turut mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya karena mempunyai Babinsa yang selalu beperan aktif di kampung binaannya.

”Warga di sini menyambut baik Koptu Zainal, selaku Babinsa di kampung ini beliau mudah bergaul dan selalu ada dalam setiap kegiatan untuk turut membantu segala bentuk pekerjaan apapun bersama warganya,” ucapnya.

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …