WUJUD CINTA KEPADA ANAK-ANAK DI PAPUA, SATGAS TNI HADIRKAN MOBIL PINTAR

Koya Timur – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Kotis dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 mengadakan kegiatan menghadirkan mobil pintar yang dilengkapi dengan perpustakaan keliling dengan membawa banyak buku bacaan untuk anak-anak di Kampung Telaga, Koya Timur Distrik Muara Tami Jayapura. Jumat (20/8/2021).

Hal tersebut disampaikan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas Lettu Inf Ibrahim pada saat kegiatan perpustakaan keliling di Kampung Telaga Distrik Muara Tami Jayapura.

Pasiter mengungkapkan kegiatan perpustakaan keliling ini diisi dengan kegiatan membaca, mewarnai dan menampilkan permainan-permainan, dilanjutkan dengan pemberian hadiah berupa seragam sekolah, tas sekolah, buku tulis dan alat tulis kepada anak-anak Kampung Telaga.

“Dalam kegiatan mobil pintar biasanya hanya membawa buku bacaan saja, namun pada momen ini, mobil pintar juga membagikan hadiah untuk anak-anak yang disinggahi, sebagai wujud cinta dan motivasi bagi anak-anak Papua untuk selalu semangat bersekolah,” jelas Pasiter.

“Tujuan lain dari acara ini, selain untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-76 juga sebagai wujud kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs dalam mendukung kemajuan pendidikan khususnya sekolah-sekolah yang berada perbatasan negara,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua RT III Telaga Bapak Orea Buaro menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak TNI yang bertugas di Pos Kotis Skouw, dimana TNI telah mengadakan kegiatan mobil pintar dan pemberian hadiah dan bantuan untuk anak-anaknya.

“Terimakasih kami sampaikan kepada bapak TNI yang telah mengadakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi anak-anak kami, semoga senantiasa dicintai oleh Rakyat,” kata Bapak Orea.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

KOMSOS DAN MONITORING WILAYAH SUDAH MENJADI TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SEORANG BABINSA

Keerom – TNI manunggal bersama Rakyat, 8 (Delapan) orang anggota Babinsa Koramil 1701-05/Waris dipimpin Sertu …