WUJUD CINTA TANAH AIR, WARGA BERSAMA APARAT TNI DI KAB BOVEN DIGOEL PASANG BENDERA MERAH PUTIH SERTA UMBUL-UMBUL

Boven Digoel – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76, Koramil jajaran Kodim Boven Digoel bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pemasangan Bendera Merah Putih dan umbul-umbul di wilayah Kab. Boven Digoel, Sabtu (14/8/2021)

Hal ini disampaikan Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan

Dandim 1711/BVD mengatakan bahwa selain memperingati HUT Republik Indonesia ke-76, kegiatan tersebut, juga untuk menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air dan Jiwa Nasionalisme kepada setiap warga Negara Indonesia terkhusus kepada masyarakat dan siswa-siswi yang ada di perbatasan RI-PNG demi terwujudnya Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.

“Para Babinsa di Koramil-Koramil Kodim 1711/BVD yang menyebar, termasuk di wilayah Perbatasan bersama warga serentak memasang bendera merah putih dan umbul-umbul, bahkan ada yang membuat gapura bermotif merah putih,” kata Dandim.

“Walaupun masih dalam situasi pandemi Covid-19, semangat juang dan Cinta Tanah Air tidak boleh luntur dalam diri kita sebagai salah satu bentuk penghargaan serta penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang segenap jiwa dan raga guna kemerdekaan bangsa Indonesia,” tambah Dandim.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

KOMSOS DAN MONITORING WILAYAH SUDAH MENJADI TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SEORANG BABINSA

Keerom – TNI manunggal bersama Rakyat, 8 (Delapan) orang anggota Babinsa Koramil 1701-05/Waris dipimpin Sertu …