WUJUD EMPATI TERHADAP WARGANYA, BABINSA BANTU DIRIKAN TENDA DUKA

Yapen – Sebagai bentuk perhatian dan rasa empati terhadap warga binaannya yang sedang mengalami kedukaan, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sertu Burhan bersama warga masyarakat bergotong royong mendirikan tenda duka di kediaman keluarga Alfons Worumi warga Kampung Pasir Hitam, Distrik Yapen Selatan, Kab. Kep. Yapen, Minggu (03/01/2021).

Dengan ikut serta dalam mendirikan tenda duka tersebut, merupakan salah satu wujud rasa kemanusian dan jiwa sosial Babinsa kepada masyarakat, dalam membantu meringankan beban sesama khususnya bagi warga yang sedang mengalami kedukaan.

“Sudah sewajarnya kita sebagai aparat kewilayahan turut merasakan duka yang menimpa warga, dan juga sebagai sesama sudah sewajarnya kita membantu keluarga Almarhum dalam menyiapkan sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan prosesi pemakaman,” pungkas Burhan.

Selain itu, dengan hadirnya Babinsa dalam kegiatan seperti ini, secara tidak langsung kita bangun kebersamaan dan solidaritas untuk membantu sesama dalam kehidupan bermasyarakat, agar terus terjalin silaturahmi dan hubungan baik dengan warga binaan, tambahnya.

Check Also

TINGKATKAN NASIONALISME, SATGAS TNI AJARKAN ANAK-ANAK LAGU KEBANGSAAN

Keerom – Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme anak-anak di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif …