WUJUD KEBERSAMAAN, APARAT TNI HADIRI PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEREJA

Biak – Danramil 1708-01/Biak Kota diwakili oleh Wadanramil Letda Inf M.L Salurapa bersama Babinsa Samau Sertu Yu anas menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan renovasi dan pemasangan atap seng Gereja jemaat GKI Yahwe Zebaoth, bertempat  di Desa Samau Distrik Biak Kota Kab Biak, Selasa (7/9/2021).

Wadanramil Letda Inf M.L Salurapa mengatakan, bahwa segala kegiatan teritorial yang dapat menunjang tugas pokok Koramil dan para Babinsa yang dilaksanakan oleh Babinsa, tidak harus kegiatan resmi bisa non resmi seperti kegiatan keagamaan dan anjangsana merupakan suatu hal yang wajib dilakukan dalam rangka membangun wilayah dan menciptakan kerukunan umat beragama khususnya di kampung.

“Kegiatan ini untuk memberikan kenyamanan dalam beribadah, dan juga untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar. Kegiatan keagamaan adalah suatu kegiatan yang paling efektif untuk melaksanakan pendekatan dengan masyarakat dikarenakan kegiatan keagamaan adalah pemutus batas segala individu dan golongan. Sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan wanwil,” jelas Wadanramil Letda Inf M.L Salurapa.

Dalam kesempatan tersebut, Pendeta Felix Yapen SS.I. selaku Ketua Jemaat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wadanramil dan Babinsa yang hadir dalam acara tersebut.

“Saya berharap masyarakat saling mendukung dan bekerjasama agar menciptakan wilayah yang aman dan maju,” ujar pendeta Felix Yapen SS.I.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Biak Numfor diwakili oleh Assisten II I Putu Wiyadyana, Dandim 1708 / BN diwakili letda Inf M.L Salurapa, Klasis Biak Selatan Pendeta George Korwa St.h,Tokoh adat Biak Yosep Korwa, Ketua jemaat GKI Pdt Felix Yapen SS.I Kepala Desa Samau Yosua Korwa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …