WUJUD KEBERSAMAAN, BABINSA DAN WARGA KERJA BAKTI BANGUN RUMAH ADAT KARAPO

Timika – Kehadiran Babinsa harus mampu memberikan manfaat bagi warga di wilayah binaannya. selain itu, menjadi aparat teritorial diharapkan bisa memiliki tanggung jawab dalam kesehariannya untuk menjadi yang terdepan dalam membantu mengatasi kesulitan warga.

Hal tersebut yang juga dibuktikan oleh Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya (Koptu Redemtus Riyanto). Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong di kalangan masyarakat, kali ini Koptu Redemtus bersama warga kampung Kamora, Distrik Mimika tengah Kab. Mimika sedang melaksanakan kerja bakti angkat kayu yang akan dijadikan bahan pembuatan rumah adat Karapao, Minggu (21/02/2021).

Menurut Koptu Redemtus, dirinya selalu berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat di kampung binaan, apalagi kegiatan ini sebagai salah satu wujud turut serta dalam melestarikan budaya gotong royong yang merupakan bagian dari warisan budaya nenek moyang bangsa Indonesia.

“Meskipun di tengah kekurangan dari segi keuangan maupun peralatan, kami akan saling bahu membahu membangun rumah adat ini sampai selesai. Peralatan kami seadanya tetapi pekerjaan ini membuat kami semua senang, kami bercanda bersama sehingga tidak merasa lelah karena adanya kebersamaan diantara kami ” ungkapnya.

Kehadiran Koptu Redemtus sangat diapresiasi warga setempat karena selalu membangkitkan semangat warga dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

“WUJUD KEBERSAMAAN BABINSA BERSAMA DONATUR SALURKAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA WARGA LANSIA”

Warsa – Babinsa Sertu Fajar Kristanto bersama Donatur Bapak Piter Tauran Salurkan Bantuan Sembako Untuk …