Wujud Kebersamaan, Babinsa Laksanakan Karya Bakti Bersama Warga

Enarotali – Guna menciptakan lingkungan yang bersih, rapi dan nyaman di lingkungan masyarakat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kampung Ugibutu Koramil 1703-01/Enarotali bersama warga masyarakat melakukan kegiatan karya bakti membersihkan dan merapikan jalan di Kampung Ugibutu, Distrik Paniai timur, Kabupaten Paniai, Sabtu (21/5/2022).

Saat pelaksanaan karya bakti tersebut, Babinsa Kampung Ugibutu Serda Yubelinus Mambobo mengatakan kebersihan dan keasrian lingkungan harus selalu dijaga agar lingkungan selalu dalam keadaan bersih, rapi dan sehat serta keindahan dan kenyamanan bagi masyarakat.

“Babinsa harus mempunyai peranan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di desa binaannya. Hal itu dilakukan sebagai upaya nyata untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga dapat mempererat kemanunggalan TNI dengan semua elemen dan masyarakat,” jelas Babinsa

“Kami juga mengimbau agar masyarakat selalu ikut menjaga kebersihan lingkungan sekitar, sehingga masyarakat bisa terhindar dari penyakit dan merasa nyaman saat menjalankan aktivitas,” tambah Serda Yubelinus Mambobo.

Sementara itu, Kepala Kampung Ugibutu Bapak Yermias Degei, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Babinsa yang selalu aktif untuk membantu dan mendukung setiap program pembangunan dari pemerintah desa untuk masyarakat, khususnya masyarakat Kampung Ugibutu.

“Pelaksanaan kegiatan pembersihan dan perapian jalan desa sepanjang 200 meter ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat pengguna jalan dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” jelas Kepala Kampung Ugibutu Bapak Yermias Degei.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar, sehingga kita bisa merasa nyaman dan terjamin kesehatannya, karena menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama,” tambahnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …