Home / Post / Berita / Wujud Kebersamaan TNI-Polri Dengan Warga

Wujud Kebersamaan TNI-Polri Dengan Warga

Timika  ̴ Agar tercipta situasi di wilayah binaan tetap kondusif, diperlukan adanya kebersamaan yang senantiasa terjalin antara aparat dengan warganya. Wujud Sinergitas antara TNI- Polri, Pemda setempat dan Masyarakat sangat diperlukan sehingga setiap permasalahan yang dihadapi oleh warga akan dapat segera teratasi.

Seperti halnya yang dilakukan Koramil 1710-04/Tembagapura, dalam rangka menjalin silaturahmi dan lebih dekat dengan warga binaan guna menciptakan situasi wilayah agar senantiasa kondusif, Danramil 1710-04/Tembagapura (Kapten Inf Mulia Adi Dharma) merangkul Polsek Tembagapura dan masyarakat setempat melaksanakan kegiatan kerja Bakti membersihkan lingkungan bertempat di Kp. Utikini Lama, Distrik Tembagapura Kab. Mimika, Senin (11/02/2019).

Kapten Inf Mulia menyampaikan bahwa kegiatan kali ini merupakan aksi gotong royong yang dilakukan oleh Instansi Polri dan TNI serta warga masyarakat di Kp. Utikini Lama yang masih wilayah binaan Koramil 1710-04/Tembagapura.

“Ini merupakan kerja sosial yang dapat meringankan beban manyarakat, dan semangat inilah yang menjadi motifasi kami untuk selalu dekat dengan warga,” ungkapnya.

Danramil juga menambahkan bahwa, kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan untuk membersihkan lingkungan agar terlihat lebih nyaman sekaligus untuk mencegah terjadinya bau busuk dan berkembang biaknya nyamuk di lingkungan perkampungan warga agar mereka dapat terhindar dari berbagai macam penyakit.

Selain kerja bakti, dari pihak kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas Polsek Tembagapura Brigadir Erik L, juga menyisipkan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terhadap berbagai modus kejahatan, sekaligus menolak berita hoax, ujaran kebencian dan berita sara.

“Kami juga meminta kepada warga binaan untuk senantiasa hidup rukun dan bersama-sama  menjaga kampung agar tetap aman, nyaman dan lingkungan bersih serta tetap jalin kebersamaan,” ujarnya. (Prd/Cen)

About redaksi