WUJUD KEDEKATAN, BABINSA SELALU HADIR DI TENGAH MASYARAKAT

Jayapura – Menjaga keakraban dengan warga, anggota Babinsa Koramil 1701-16/Unurum Guay Serka Lahuddin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama salah satu tokoh masyarakat Bapak Alex Sandra Supra yang menjabat sebagai kepala Kampung Garusa, Unurum Guay, Jayapura, Sabtu (26/3/2022).

Kegiatan Komsos adalah salah satu kegiatan aparat kewilayahan dengan tujuan untuk mengenal warganya lebih dekat dan juga sebagai sarana silahturahmi dengan warga.

Disela Komsos, Serka Lahuddin menuturkan, melalui kegiatan tersebut dapat menjadikan warga menjadi lebih dekat dan akrab serta terjalinnya hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan warga.

“Selain itu, kami bisa mendapatkan informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah dan apabila ada kendala atau permasalahannya yang dihadapi masyarakat bisa segera diatasi dan dicarikan solusi,” tuturnya.

Hal ini dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan

keamanan dan ketentraman di lingkungan yang selama ini telah terjaga dengan baik.

“Jaga kesehatan dan hindari Miras, karena akan merusak kesehatan dan merugikan diri sendiri juga menhancurkan masa depan,” himbau Babinsa.

Sementara itu, Bapak Alex Sandra Supra sebagai kepala kampung mengucapkan terimakasih atas partisipasi anggota Babinsa yang selalu hadir di tengah-tengah warga.

“Dengan kedatangan Bapak bapak Babinsa, kami merasa lebih aman, nyaman dan bersemangat apabila diberikan motivasi oleh Bapak Babinsa,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …