Wujud Kemanunggalan TNI Dan Rakyat, Pos Tsinga Satgas Yonif R 631/ATG Laksanakan Komsos Dengan Masyarakat

Mimika ~ Pos Tsinga Satgas Yonif R 631/ATG melaksanakan komunikasi social guna memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dengan mengunjungi honai warga yang ada di Desa Beanekogom, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Rabu (4/10/2023).

Sertu Stevanus menjelaskan bahwa Komsos merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara terus menerus oleh anggota Pos Tsinga untuk mengetahui situasi yang berkembang sekaligus mengajak melalui Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama untuk bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Selain untuk memperkokoh Kemanunggalan dan mempererat kebersamaan, kami menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, serta tindakan lapor cepat apabila ada hal-hal yang mencurigakan untuk cegah dini,” ujar Sertu Stevanus.

Sementara itu, Bapak Marion selaku Tokoh Agama Desa Beanekogom mengatakan bahwa dirinya akan mengajak jemaat dan seluruh masyarakat agar bersama sama menjaga keamanan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif dan selalu waspada serta tidak mempercayai isu-isu yang sifatnya provokasi yang dapat memecah persatuan.

“Kami selaku Tokoh Agama Desa Beanekogom akan mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah dan apabila ada hal yang mencurigakan, kami akan memberitahukan kepada Bapak TNI di Pos Tsinga,” imbuhnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …