WUJUD KEMANUNGGALAN TNI DENGAN RAKYAT, BABINSA 1705-04/MOANEMANI KARYA BHAKTI DI DESA BINAAN

Moanemani – Meningkatkan Kemanunggalan dengan warga binaan desa Ikebo, Babinsa Koramil 1705-04/Moanemani Serka Stewar Tapilatu melaksanakan kegiatan Karya Bhakti penimbunan lantai rumah milik Bapak Irwan di  Distrik Moanemani, Kabupaten Dogiyai, Kamis (6/1/22) .


Dalam kegiatannya Serka Stewar  menyampaikan bahwa, kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan oleh Babinsa adalah bentuk kepedulian Aparat Komando Kewilayahan terhadap lingkungan masyarakat, terutama bagi desa binaannya. Hal ini adalah untuk lebih  menjalin hubungan kedekatan Komunikasi Sosial yang lebih baik lagi dengan warga binaan.

Melalui kegiatan ini diharapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin kuat. Kegiatan Karya Bakti juga merupakan instrumen untuk berinteraksi dengan Warga binaan sebagai Wujud Pemberdayaan Wilayah.

Kemanunggalan TNI dengan Rakyat tetap berjalan dengan baik mana kala sinkronisasi itu berjalan dengan baik dengan adanya saling pegertian satu dan lainnya.

Babinsa adalah Aparat Komando Kewilayahan yang bertugas melindungi dan memberikan bantuan kepada Masyarakat dalam bentuk tenaga apabila Masyarakat membutuhkan, dengan demikian maka akan tercapai sasaran Binter dengan baik.

Bapak Irwan sebagai pemilik rumah sangat senang dan mengapresiasi apa yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 1705-04/Moanemani  dan berharap hal seperti ini akan terus berlanjut kepada masyarakat lain yang juga membutuhkan.

Selain itu juga beliau sangat berterima kasih karena Babinsa telah meluangkan waktu untuk warganya atau bisa meringankan pekerjaannya. (Prod/Cen)

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …