Home / Post / Berita / Wujud Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa dan Warga Bangun Jalan Kampung

Wujud Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa dan Warga Bangun Jalan Kampung

Yapen – Sebagai perwujudan dari kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sertu Saharudin bersama dengan masyarakat Kampung Turu, Distrik Yapen Selatan, Kab. Kep. Yapen, melaksanakan kerja bakti dalam rangka pembuatan/pengecoran jalan kampung, Selasa (05/03/2019).

Kegiatan pengecoran jalan kampung yang dikoordinir langsung oleh Babinsa Yapsel ini, menggunakan dana kampung Tahun 2018 tahap ke III yang baru diterima oleh Kampung Turu. Adapun pembuatan jalan ini bertujuan untuk meningkatkan akses warga masyarakat kampung dan untuk memperlancar kegiatan perekonomian warga.

“Dengan adanya jalan yang bagus ini, kami berharap dapat memperlancar akses kegiatan perekonomian masyarakat Kampung Turu sehari-harinya. Dengan kegiatan kerja bakti yang dilakukan bersama ini juga, merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Sertu Sahar.

Simson Unane sebagai pelaksana lapangan dan juga Sekretaris Kampung Jefry yang turut serta dalam kegiatan ini mengatakan bahwa, “Pembangunan pembuatan jalan kampung ini merupakan realisasi dari dana kampung TA 2018 tahap ke III, jadi dana yang ada ini kita gunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, terangnya. (Prd/Cen)

About admincen