WUJUD KEPEDULIAN, APARAT TNI BANTU PENDISTRIBUSIAN BANTUAN SOSIAL TUNAI DI BOVEN DIGOEL, PAPUA

Boven Digoel – Babinsa Koramil 1711-03/TMR Serma Roni Mambrasar mendampingi pendistribusian dan membantu masyarakat melaksanakan pembongkaran BST (Bantuan Sosial Tunai) berupa Beras dari Kemensos Republik Indonesia melalui Dinas Sosial Boven Digoel, bertempat di Pelabuhan Fofi Distrik Fofi, Kabupaten Boven Digoel, Minggu (05/09/2021).

Demikian keterangan yang disampaikan Babinsa Koramil 1711-03/TMR Serma Roni Mambrasar dalam rilisnya.

Babinsa Koramil 1711-03/TMR Serma Roni Mambrasar mengatakan bahwa bantuan sosial tunai tersebut merupakan wujud perhatian Pemerintah kepada masyarakat di seluruh penjuru Nusantara yang terdampak wabah virus Covid-19 agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Jenis bantuan yang diberikan Pemerintah berupa BST dan BLT, bantuan ini dialokasikan kepada masyarakat yang kehilangan mata pencaharian selama Pandemi Covid-19. Syarat dan ketentuan penerima BST yaitu memastikan ada surat pemberitahuan, mendatangi Kantor Pos terdekat, membawa surat pemberitahuan pencairan BST dengan membawa KK, datang dengan nama sendiri dan tidak bisa diwakilkan, menunggu giliran dan menunjukkan surat pemberitahuan serta menunjukkan KTP dan KK,” jelas Serma Roni.

“Saya berharap dengan adanya perhatian khusus dari Pemerintah ini dapat meringankan kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari ditengah pandemi Covid-19,” tutup Babinsa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …