WUJUD KEPEDULIAN, APARAT TNI BANTU PETANI DI ASIKI BOVEN DIGOEL

Boven Digoel – Disela-sela kesibukannya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kampung Butiptiri Koramil 1711-13/Getentiri Serda Gafur Badarrudin menyempatkan diri berkunjung ke kebun milik Ibu Tresia yang terletak di Area Camp 19, Kampung Asiki Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel, Sabtu (23/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, Serda Gafur ikut membantu Ibu Tresia merawat kebun dengan membantu memberikan pupuk, membersihkan rumput liar dan menyiraminya, dengan harapan para petani bersemangat serta termotivasi didalam menggarap lahannya.

“Selain melaksanakan tugas kewilayah, saya secara rutin membantu warga, termasuk membantu warga yang bertani maupun berkebun,” jelas Babinsa Serda Gafur.

“Pada kesempatan Ini, saya sempatkan untuk mensosialisasikan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 apabila sedang beraktivitas keluar rumah, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna menekan angka penyebaran virus Corona di Boven Digoel terkhusus di Distrik Jair,” tambahnya.

Saat ditemui dan dimintai tanggapan apa yang telah dilakukan Babinsa di wilayah tersebut, khususnya dalam membantu warga. Ibu Tresia mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang sudah membantu warga dan datang ikut membantunya dalam merawat kebun serta memberikan arahan terkait anjuran Pemerintah yakni penerapan Prokes Covid-19 dikehidupan sehari-hari masyarakat

“Saya sangat terbantukan atas kehadiran Babinsa. Pekerjaan cepat selesai dan tanaman menjadi subur dan terawat berkat Babinsa,” ucap Ibu Tresia.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

JAJARAN KODIM, POLRI, PEMDA SERTA YAYASAN BUDDHA TZU CHI VAKSINASI MASSAL DI KAMPUNG WARSANSAN

Biak Utara – Kodim 1708/Biak Numfor, Polres Biak Numfor, Pemda dan Yayasan Buddha Tzu Chi …