WUJUD KEPEDULIAN, APARAT TNI DI PERBATASAN RI-PNG BANTU PERBAIKAN KANTOR IMIGRASI

Boven Digoel – Aparat teritorial, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1711-01/Waropko Sertu Rosef Yoafifi membantu perbaikan Kantor Imigrasi, bertempat di RT 05 Kampung Waropko Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel, Rabu (20/10/2021).

Kegiatan tersebut diawali saat Babinsa Sertu Rosef Yoafifi melaksanakan monitoring wilayah untuk melihat langsung aktivitas masyarakat Waropko Kab. Boven Digoel. Saat di tengah perjalanan Babinsa Sertu Rosef Yoafifi melihat masyarakat dan petugas Imigrasi bapak Satria Dwi putra Wicaksono sedang memperbaiki kantornya.

“Oleh karenanya, saya langsung berinisiatif membantu mereka dalam memperbaiki kantor Imigrasi,” ungkap Sertu Rosef.

“Terlebih lagi, dengan bekerja secara gotong royong diharapkan dapat mempercepat perbaikan Kantor Imigrasi Waropko demi kelancaran dan mempermudah petugas Imigrasi dalam mengawasi lalulintas orang dan barang antar 2 (dua) Negara, yakni Indonesia dan PNG,” tambah Babinsa.

Di tempat yang sama, Wadanramil 1711/Waropko Kapten Inf Iswahyudi P. May menyampaikan, sebagai Satuan Komando Kewilayahan, maka Koramil 1711-01/WRK selalu berkomitmen untuk senantiasa membantu kesulitan seluruh masyarakat Waropko.

“Koramil Waropko akan terus berupaya menjalin hubungan baik dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya di Distrik Waropko terwujud,” ucap Kapten Inf Iswahyudi.

Salah satu warga yang turut hadir, yaitu Bapak Satria Dwi (40) mengucapkan terimakasih kepada bapak Babinsa yang telah membantu memperbaiki kantor Imigrasi hingga selesai dalam pengerjaannya.

“Sekali lagi saya berterimakasih kepada bapak Babinsa, semoga bapak Babinsa selalu sehat,” ucap bapak Satria.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Bagikan Bibit Sayuran, Babinsa Yapsel Ajak Warga Manfaatkan Lahan

Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa Sertu Sofyan Karim membagikan bibit sayuran sawi …