WUJUD KEPEDULIAN, APARAT TNI SIGAP OBATI WARGA AKIBAT KECELAKAAN KERJA DI PERBATASAN RI-PNG

Jayapura – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs memberikan pertolongan dengan memberikan pengobatan kepada warga yang mengalami luka akibat kecelakaan kerja yang mengakibatkan luka robek di bagian tangan, bertempat di Kampung Nafri, Distrik Abepura Jayapura, Senin (23/8/2021).

Demikian keterangan yang disampaikan Wadan Satgas Yonif 131/Brs Mayor Inf Ahmad Muzani CH dalam rilisnya.

Wadan Satgas Yonif 131/Brs menjelaskan bahwa pemberian pertolongan kepada salah satu warga, atas nama Tesa Fingkreau (21) warga kampung Nafri diawali adanya warga yang merupakan salah satu rekan kerja korban. Yang kemudian membawa korban ke Pos Nafri untuk meminta bantuan dari tim kesehatan Pos Nafri untuk mengobati luka yang dialami rekan kerjanya pada saat bekerja sebagai buruh.

“Rekan korban mengatakan bahwa Tesa Fingkreau (21) merupakan pekerja bangunan yang terjatuh dan terkena kaca yang mengakibatkan luka robek di bagian tangan kanan,” jelas Wadan Satgas.

“Selanjutnya, Letda Inf Maslan selaku Komandan Pos (Danpos) Nafri mengobati korban. Yang kemudian oleh Praka Arif dan Pratu Ferry (Personel Tamtama Kesehatan) memberikan pertolongan pengobatan terhadap korban,” tambah Wadan Satgas

Lebih lanjut, Wadan Satgas mengatakan setelah diperiksa oleh personel kesehatan, korban mengalami luka robek pada bagian tangan kanan.

“Personel kesehatan pos kemudian dengan cepat membersihkan luka Tesa Fingkreau (21) agar tidak terjadi infeksi, dan setelah itu dibius untuk mendapat 10 jahitan,” jelas Wadan Satgas.

Usai diobati, Tesa Fringkeu mengucapkan terima kasih atas pertolongan yang telah diberikan prajurit Satgas Pamtas Yonif 131/Brs.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas semua kebaikan dari bapak TNI disini”, ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …