Wujud Kepedulian, Babinsa Bantu Kesulitan Warga Biak Numfor

Biak Barat – Demi mendukung keberhasilan tugas aparat keamanan, Babinsa selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam mengatasi kesulitannya. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat Sertu Yahya Wugaje bergotong-royong bersama warga dan pemuda dalam proses pengambilan pasir guna pengecoran lantai teras Gedung Serbaguna GKI Bethel Wardo Sub, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Sabtu (11/06/2022).

Dalam hal ini, Sertu Yahya Wugaje sebagai Babinsa dan juga majelis di Jemaat GKI Bethel Wardo Sup hadir membantu warga mulai dari pengambilan material, langsir, mengaduk campuran semen, hingga proses pengecoran lantai.

“Kehadiran kami disini adalah untuk memberikan bantuan tenaga kepada warga masyarakat terutama pada saat kegiatan untuk pembangunan tempat ibadah. Dengan membantu warga secara langsung merupakan salah satu upaya dari Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan dalam mendukung dan mendorong pembangunan di wilayah,” ungkap Babinsa.

“Ini sebagai upaya untuk bisa mendekatkan diri dengan masyarakat terutama warga kampung binaan agar nantinya tumbuh kepedulian dan kebersamaan yang kuat antar TNI dan rakyat, serta merupakan wujud implementasi salah satu butir dari Delapan Wajib TNI,” pungkasnya.

Ketua Jemaat GKI Beithel Wardo Sup Bapak Kristian Kapiar memberikan rasa hormat dan ucapan terima kasih kepada Babinsa atas kepedulian serta kebaikan Babinsa, yang selalu ikut serta dalam kegiatan bermasyarakat.

“Semoga Babinsa selalu dalam perljndungan Tuhan dan diberikan kesehatan dalam menjalankannya,” tuturnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …