WUJUD KEPEDULIAN, BABINSA BANTU PEMBANGUNAN RUMAH IBADAH DI KAMPUNG TEFARO

Waropen – Peduli terhadap Prasarana Ibadah di wilayah binaannya, Kopda Zainal Saparang Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa membantu pembangunan Gedung Gereja GKI Pniel Wonti Ronarai yang ada di Kampung Tefaro Distrik Demba Kabupaten Waropen, Senin (01/02/2021).

Diungkapkan Kopda Zainal, Ikut mengambil bagian dalam pembangunan rumah ibadah yang ada di wilayah ini, merupakan sebuah kewajiban baginya sebagai Babinsa yang harus membantu segala kesulitan masyarakat, tak hanya itu, bantuan yang diberikannya ini juga merupakan sebuah tanggung jawab moral baginya sebagai sesama umat beragama, ungkapnya.

“Meskipun saya seorang Muslim, namun tak jadi penghalang bagi kita semua untuk berbuat kebaikan, dan memberikan bantuan terhadap siapapun yang membutuhkan pertolongan tidak boleh membedakan suku, agama, ras dan adat/golongan tertentu”, tegasnya.

Kembali ditambahkan Babinsa, dengan adanya bantuan yang diberikannya, dapat memupuk jiwa kebersamaan dan gotongroyong terhadap seluruh warga binaannya, sehingga tak ada lagi jarak yang memisahkan kedekatan antara TNI dan warga.

Frengky salah satu jemaat GKI Pniel Wonti Ronarai yang turut hadir dalam pekerjaan tersebut turut memberikan apresiasinya terhadap babinsa, “Mewakili majelis jemaat, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa, yang telah membantu proses pembangunan rumah ibadah kami ini, Semoga Tuhan membalas kebaikanmu”, pungkasnya.

Check Also

KODIM JAYAWIJAYA, HADIRI ACARA DEKLARASI JANJI KINERJA DI LAPAS KELAS II WAMENA

Wamena – Bertempat di Kantor Lapas Kelas IIB Wamena Jln. Hom-hom Distrik Wamena Kab. Jayawijaya …